KESEIMBANGAN

Pernahkah berfikir sejenak merenungi apa tujuan hidup ini ?

Sesekali aku termenung dengan masa depan yang akan aku lakukan nanti, ada beberapa pandangan yang menjadi acuan untuk tidak aku ambil di masa mendatang. pengalaman yang selalu mengajariku betapa pentingnya menjadi pribadi yang selalu belajar akan artunya hidup.

Bukan hanya hidup di dunia yang seakan kita akan kekal disini, tetapi memikirkan bagaimana amal baik yang akan dibawa nantinya. So, itu masih menjadi perbincangan malam ku saat hati mulai kosong.

Beberapa orang ingin hidupnya di penuhi kebahagiaan, tapi sadarkah kalian. Hidup yang dipenuhi dengan kebahagiaan semuanya tidaklah baik. Kita akan mudah lupa dengan apapun, lupa akan pahitnya hidup karena semuanya penuh kebahagiaan yang seakan terus menerus berputar dalam roda waktu itu.

Saat kebahagiaan itu di ambil, kalian akan sadar bahwa semuanya hanya menjadi titipan yang tidak akan terus menerus mengelilingi kehidupan ini. Terus bersyukur ketika diberikan kebahagiaan dan tularkan kebahagiaan bersama orang lain bahkan ajaklah mereka merasakan kebahagiaan itu, jangan hanya ketika susah atau banyak masalah kalian selalu mencarinya berbagi duka, tapi saat senangpun harus di bagi.

"Orang baik akan bertemu dengan orang baik"

Begitupun pepatah yang pernah aku dengar, sedikit menilik pepatah singkat yang mengandung banyak arti itu, bahwa orang baik akan bertemu orang baik ketika mengalami berbagia kesulitan dan dia bersyukur akan musibah yang di alaminya sehingga menjadikan pelajaran dan di pertemukan dengan orang baik yang menyadarkannya akan kebaikan dan caranya bersyukur. Itu mungkin arti dari pepatah yang pernah saya dengar.

Keyakinan akan orang baik pastinya ada, hanya saja kita harus banyak bersyukur denagan apa yang kita punya saat ini, bersyukur diberi keluarga yang sayang pada kita, meskipun caranya berbeda dengan orang lain lakukan.

Jangan selalu berkaca dengan kehidupan orang yang kehidupannya tidak bisa kamu gapai, tap ciptakanlah keseimbangan antara yang baik dan yang buruk sebagai penyemangat kedepan dalam menjalani hidup yang semuanya sudah Allah atur sedemikian rupa.





Kamu terbaik, jadikan hidupmu bermanfaat untuk orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Day-4] Pencapaian Tertinggi di Usiaku

[Day-3] Harapan Terbesar Blog Miniku

ANALISIS WACANA KRITIS SOSIAL BUDAYA DAN AGAMA DALAM PUISI IBU SUKMAWATI