[Day-1] Menemukan Arti Nama Blog




Bismillahirrahmanirrahim...

Blog ini menjadi awal dari bentuk istiqomah diri sendiri untuk terbiasa menulis dan memiliki ruang untuk berbagi kisah dan pengalaman dalam hidup.

Merujuk dari tema yang diusung kali ini tentang sebuah arti nama blog. "Anisa Putri" menjadi nama blog yang akan aku pakai untuk menjadi icon dari setiap tulisanku.

Arti dari Anisa Putri sebenarnya bukan nama asli, namun melalui beberapa segmen hingga akhirnya bertemulah dengan nama yang menurutku simple dan mudah orang lain kenali.

Nama panjangku, Anisatus Zahroh, namun saat aku sudah masuk dalam dunia kerja yang mengharuskan ada nama khas atau nama udara, karena aku bekerja di sebuah media radio yang terletak di Pulau Madura, yang mana namaku yang kepanjangan kurang pas untuk dijadikan nama harian.

Tidak sulit sebenarnya menemukan nama tersebut, namun ide untuk segera mencantumkan nama Putri sendiri dibutuhkan beberapa hari, karena aku sendiri tidak ingin menghilangkan nama asliku di udara, hanya saja kalau di sebutkan nama lengkapku kurang menarik untuk diingat.

Berselang beberapa hari, beberapa nama sudah di cocokkan namun sepertinya belum berjodoh dan aku harus memikirkan lagi, dari awalnya mencocokkan dengan nama keluarga, saudara hingga mencocokkan ke nama pasangan semuanya terasa asing. Setelah itu, aku fikir karena aku seorang wanita, karena kebanyakan temanku memakai nama belakang dari suami atau pasangan, berhubung aku belum memiliki pasangan yang sah, bertemulah dengan nama Putri, karena menurutku  nama Putri menunjukkan bahwa saya wanita.

Hingga saat ini pula, aku dikenal dengan sebutan Anisa Putri, baik nama akun sosial media maupun teman-teman yang setiap hari bertemu denganku. Oleh sebab itu aku memutuskan untuk tidak mengubah nama apapun, hanya saja ditambahkan dengan Putri yang menyebutkan bahwa aku seorang wanita.

Begitulah cerita singkat, mengapa aku memilih untuk menggunakan Anisa Putri sebagai nama blog ini, memang tidak memiliki arti yang spesial ataupun arti yang sangat luar biasa, tapi menurutku sendiri nama tersebut Insyallah akan membawa keberkahan!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Day-4] Pencapaian Tertinggi di Usiaku

[Day-3] Harapan Terbesar Blog Miniku

ANALISIS WACANA KRITIS SOSIAL BUDAYA DAN AGAMA DALAM PUISI IBU SUKMAWATI