BERLARILAH SELAGI BISA



Tumbuh dewasa menjadi tantangan tersendiri untuk siap mengambil resiko, menerima beban hingga menerima kekecewaan akan sering terjadi dalam dinamika kehidupan ini.

Memilih menghindarpun, akan menganggap dirimu menjadi seorang pecundang yang hanya memilih pergi demi bebas dari masalah. Menghadapi masalah bukanlah keinginan dari setiap orang, tapi dengan dihadapkan dengan masalah kita akan banyak belajar untuk tidak jatuh dalam lubang yang sama atau mengulangi kesalahan yang sama, oleh sebab itu sebagian orang menganggap masalah menjadi tantangan yang perlu dipecahkan bukan untuk diabaikan ataupun menghindarinya.

Usia 20 tahun keatas mungkin menjadi bagian dari munculnya masalah baru, dan tidak semua orang yang masuk dalam fase kedewasaan akan kuat menghadapinya.

Pendidikan, menjadi target untuk menentukan bagaimana nasib anda selanjutnya. bahkan setelah lulus dari dunia pendidikan, akan melanjutkan dipekerjaan apa? sesuai dengan hobi atau malah jauh dari impian yang selama ini menjadi angan yang indah ?

Setelah mendapatkan pekerjaan, apakah sudah puas dengan yang dilakukan? bila kamu masih bekerja untuk orang lain, berikalanlah karya terbaikmu sembari belajar untuk kamu tiru dan kau rintis sendiri usahamu agar bisa membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain, seru tidak? seru namun sulit diterapkan, ya begitulah setiap kata yang sering aku ucap saat semuanya seakan tidak akan bisa ku gapai, padahal semuanya bisa saat mampu menggunakan segala ciptaan Allah SWT.

Dan hal yang tidak kalah penting juga untuk pribadi yang sudah dewasa, pasangan juga menjadi penentu bahkan pasangan juga akan menemani hingga tua nanti. Masihkah perlu untuk bermain-main dalam hubungan? masihkah harus mencari dia yang lebih dari yang lain? kita punya kekurangan masing-masing, dan kita harus menyukai kekurangan pasangan itu dengan cara menutupi dengan kelebihan yang kita miliki.

Semua akan terus berjalan, bahkan baru kemarin kita merasakan malam tahun baru 2020 dan sebentar lagi waktu itu akan sampai. Masih siapkan menunggu? masih siapkah berdiam diri dengan kemampuan yang kamu miliki? jawaban sudah anda miliki, tinggal diaplikasikan pada dunia nyatamu. Jangan terus berkhayal tanpa berlari mengejar dan mewujudkan mimpi yang selama ini kamu khayalkan.

So, Kejarlah apapun itu sebelum terlambat, jika menurutmu yang kamu lakukan saat ini benar dan baik untuk masadepanmu maka pertahankan dan tingkatkan demi kenyamanan dan keberhasilanmu nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Day-4] Pencapaian Tertinggi di Usiaku

[Day-3] Harapan Terbesar Blog Miniku

ANALISIS WACANA KRITIS SOSIAL BUDAYA DAN AGAMA DALAM PUISI IBU SUKMAWATI